SDN TALANG 2
Desa Talang Kecamatan Sendang Tulungagung

Minggu, 05 Mei 2013

Pelaporan Bos Online 2013

http://nq99.files.wordpress.com/2013/04/imagesbbbbbbb.jpegSasaran program BOS adalah semua sekolah SD/SDLB dan SMP/SMPLB/SMPT, termasuk SD-SMP Satu Atap (SATAP) dan Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKB Mandiri) yang diselenggarakan oleh masyarakat, baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi di Indonesia.
Besar biaya satuan BOS yang diterima oleh sekolah, dihitung berdasarkan jumlah siswa dengan ketentuan:
1. SD/SDLB : Rp 580.000,-/siswa/tahun
2. SMP/SMPLB/SMPT/SATAP : Rp 710.000,-/siswa/tahun
Penyaluran dana dilakukan setiap periode 3 bulanan, yaitu periode Januari- Maret, April-Juni, Juli-September dan Oktober-Desember. Pada tahun anggaran 2013, dana BOS akan diberikan selama 12 bulan untuk periode Januari sampai dengan Desember 2013, yaitu Triwulan I dan II tahun anggaran 2013 tahun ajaran 2012/2013 dan Triwulan III dan IV tahun anggaran 2013 tahun ajaran 2013/2014.
Salah satu Tugas dan Tanggung Jawab Tim Manajemen BOS Sekolah :
A.Membuat laporan realisasi penggunaan dana BOS triwulanan (Formulir BOS-K7 dan BOS-K7A) sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana dan disimpan di sekolah untuk keperluan monitoring dan audit;
B.Memasukkan data penggunaan dana BOS setiap triwulan kedalam sistem online melalui http://www.bos.kemdikbud.go.id;
Sehubungan dengan point B, bahwa sekolah memiliki tugas memasukkan data penggunaan dan BOS setiap triwulan secara online. Untuk itu, mau tidak mau, bendahara sekolah harus memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Adapun cara untuk memasukkan data bos secara online adalah sebagai berikut :
1. Oke langsung ke TKP di www.bos.kemdikbud.go.id; anda akan masuk pada halaman seperti gambar dibawah ini :
image001
2. Perhatikan kiri bawah : Isi Kode Registrasi Sekolah dan Password untuk login ( Kode Registrasi sekolah adalah kode yang digunakan ketika melakukan pendataan online dapodik melalu aplikasi pendataan. Kode Registrasi bersifat unik yang berbeda masing-masing sekolah. Sedangkan password menggunakan NPSN sekolah). Jika berhasil login, anda akan masuk halaman seperti gambar di bawah ini:
image001
3. Jika sudah login, disarankan agar Anda segera mengubah password melalui menu “Ubah Sandi” pada pojok kanan atas. Setelah itu Klik “Ubah” dan isikan penggunaan dana seperti pada gambar di bawah ini:
image002
4. Sesudah selesai mengisikan penggunaan dana, Klik “Simpan” untuk menyimpan data yang telah dientry. Anda bisa keluar dari halaman dengan meng-klik “Log Out”.
5. Semoga berguna !!

Artikel Terkait


0 komentar:

Posting Komentar